Kamis, 05 November 2009

SETELAH SEKIAN LAMA, LUBANG ITU MENAMPAKKAN WUJUDNYA KEMBALI

Tidak seperti biasanya. Setelah bertahun-tahun aku tak pernah merasakan hal ini. Akhirnya rasa ini kembali muncul menampakkan dirinya yang membuatku terdiam. Setelah bertahun-tahun aku sudah melupakan dan tak mencoba untuk mengingatnya kembali. Rasa ini kembali menguasai pikirku. Kekosongan ini. Kehampaan ini. Entah mengapa aku tiba tiba merasakan ini. Tak ada yang memicunya. Rasa itu muncul begitu saja.
Setelah bertahun-tahun. Mungkin telah empat tahun aku melupakan rasa ini. Rasa yang membuatku selalu terpuruk dan apatis terhadap setiap wanita. Rasa yang terus membuatku terasing dari para wanita. Rasa yang membuatku merasakan bahwa ketika aku mendekat pada seorang makhluk cantik, aku merasakan bahwa itu adalah sebuah pengkhianatan. Entahlah.
Rasa ini, yang membuatku kembali lagi ke kota dingin yang tak lagi dingin ini. Sebuah rasa pengharapan pada sesuatu yang absurd. Pada sebuah cita-cita akan keterisian hati ini. Pada sebuah pemenuhan kebutuhan batinku ini. Dan kembali aku merasakannya hari ini.
Aku masih merasa bahagia dalam hidup ini. Hanya lubang dalam hati ini tetap ada. Telah lama aku tak menghiraukannya. Namun, sekarang lubang itu seketika dengan tak sengaja terlihat olehku. Dan ketika aku melihatnya, terus saja tak bisa kualihkan perhatianku darinya. Lubang itu menghantuiku. Namun kali ini aku bisa mengendalikannya. Tak seperti dahulu yang aku tak bisa mengendalika kapan datangnya rasa itu. Sepertinya dahulu, rasa kekosongan itu sudah menjadi identitas dari diriku sendiri.
Kali ini aku hanya berharap semoga dengan diingatkannya aku akan rasa ini, rasa kekosongan ini, memberikanku sebuah pelajaran yang baik bagiku. Untuk tak memuaskan dengan apa yang ada. Untuk tetap mencari yang terbaik. Untuk mencari pelengkap dari segala kekuranganku. Untuk mencari penambal dari lubang di hatiku. Untuk menjadi pelengkap dari seorang makhluk cantik, dan dia pun menjadi pelengkap bagiku.
Bukan sekedar romansa yang aku cari. Bukan sekedar romansa yang aku inginkan. Bukan sekedar romantisme yang aku butuhkan. Sebuah pelengkap dari segala kekuranganku. Seseorang yang bisa menyadarkanku bahwa aku hanyalah manusia biasa yang banyak kekurangan ada pada diriku. Seseorang yang akan menjadi anugerah bagiku, dan aku adalah anugerah baginya. Seseorang yang dapat melengkapi diriku dan aku pun menjadi pelengkap baginya.
Memang aku merasa kesepian di satu titik. Tak aku pungkiri itu. Namun aku tak nelangsa dibuatnya. Masih terlalu banyak kebahagiaan yang bisa aku rasakan dan bisa aku rasakan ketimbang selalu merasa kesepian dan kosong dengan belum hadirnya anugerah cantik itu. Namun memang tak kupungkiri, aku membutuhkan pelengkap yang baginya aku adalah juga pelengkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sedikit Tentang Diriku

Foto saya
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Lelaki yang selalu ramai dalam kesepian dan sepi dalam keramaian.. wah kayak lirik lagunya almarhum Chrisye ya..